My First Cloth Diaper

Akhirnya..
Sesudah mikir2 baik buruknya.. bunda minta ijin ayah untuk beli diaper cloth buat baby F. Bunda pilih coba smart nappy nya mothercare karena gak pake kantong buat insertnya. Cuma ada pembatas supaya kain peresap (insert) nya gak bergeser. Yaa.. Seperti kalo pake pembalut lah.
Kalo produk lainnya, di celananya ada kantong yang didalamnya itulah dimasukin insertnya. Jadi kalo baby pup, kena outernya dunks.. Mesti ganti outer baru. Ya sama aja bodong. Mesti sediain banyak outer dan insertnya juga. Mana harga diaper cloth juga bikin glekk.. menelan ludah-bikin cekak-miskin ampe akhir bulan harganya.

Smart nappy ini bunda beli online disini. Bujubuneeeee... bener2 bikin bete dhe. Gak ready stock ternyata. Ngemeng kek dari awal kalo lama (banged) baru ada. Bunda pesen tanggal 2, baru nyampe rumah tanggal 14. Idiihhh...


Sesudah dicuci, kering, langsung dhe running.. Dipakein ke baby F. trus dicoba-coba juga dengan insert yang lain yang udah lebih dolo bunda beli. Sekalian juga nyobain pake alas ompol renata yang katanya bisa jadi insert juga.

Hasilnya..?
Hmm.. sayah akuin, emank agak bulky sih.. juga kayaknya kurang fit di baby F. Tapi yg terakhir ini karena bunda emank milih ukurannya M (5.5kg-10kg). Jadi baby F masi bisa dibilang terlalu kecil buat ukuran ini. Akibatnya..? kalo baby F pup, kadang jadi nyasar juga ke outernya. Yaa.. gak bisa dipake lagi dunks.. mesti dicuci ulang..
Waahh.. kudu beli lagi neh..

Emank sih standartnya punya 4. Tapi tangan bunda gatel pengen nyoba merk laen kayak Bumgenius, Bumwear, HH trus ntah apa lagi lah yang bertebaran diluar sana. Biar baby F bisa menemukan yang paling pas buatnya.

Hehehe.. Paling gak itu juga udah mengurangi pemakaian disposable diaper nya baby F -->yang jadinya emank menambah cucian. hahaha..
Gapapa dhe, ada mesin cuci jugaaaaaaaa....

*Yuk... beli lagi..*

0 comments:

Post a Comment

 
Let's Have Some Fun Blog Design by Ipietoon